Penyakit Kulit ( Alergi Pada Kulit )

Penyakit Kulit ( Alergi Pada Kulit )

Apa itu alergi ? Alergi bukan merupakan sebuah penyakit, melainkan reaksi tidak menyenangkan terhadap benda asing atau rangsangan. Reaksi alergi tidak sebatas pada benda-benda tertentu, namun juga pada beberapa jenis makanan. Benda-benda yang sering menjadi penyebab alergi diantaranya bulu, perhiasan imitasi, selimut dan peralatan tidur yang jarang dibersihkan, dll. 

Beberapa jenis makanan untuk bisa memicu alergi, diantaranya udang, telur, susu dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang alergi terhadap jenis makanan tertentu harus berhati-hati saat menyantap makanan terutama yang dibeli dari luar karena bisa saja mengandung bahan makanan tersebut.

Alergi paling banyak disebabkan oleh adanya faktor genetis dari orang tua yang memang mempunyai riwayat alergi kulit. Sehingga penyakit ini akan diturunkan kepada keturunannya. Walaupun memang masih belum ditemukan angka yang jelas mengenai persentase akan hal ini.

Alergi ini memang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Dimana ketika memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang maka akan lebih mudah untuk diserang alergi.

Beberapa ciri dari alergi kulit diantaranya:
  • Kulit terasa gatal dan berwarna merah.
  • Muncul sisik dan ruam pada kulit.
  • Kelopak mata,alat kelamin atau mulut membengkak.
  • Kulit mulai mengering,terkadang sampai meradang atau melepuh.
  • Kulit yang telah melepuh dan berwarna merah terkadang pecah dan mengeluarkan cairan yang menyebabkan rasa gatal.







share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 23.01 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar